Gun's Blog

Just another WordPress.com weblog

Pasar Festival Cikarang

Pasar Festival Cikarang atau “Golf” sudah dikenal sebagai masyarakat Cikarang sebagai pasar mingguan tempat mencari makanan, pakaian, mainan anak atau sekedar cuci mata. Pasar mingguan yang dikelola oleh Jababeka ini sudah 3 kali pindah lokasi, mulai dari Taman Golf Barat, area Movieland dan saat ini di Botanical Garden Tropikana. Saat ini lebih dari 500 pedagang yang mencoba mengadu peruntungan. Banyaknya pedagang yang terdaftar dipengelola menyebabkan sulit bagi pemain baru untuk bisa berjualan disana.

Cikarang Baru yang dikelilingi oleh perumahan dan kawasan industri menjadikan menjadikan sebagai tempat yang potensial untuk usaha.

Suasana pasar festival Cikarang/Golf

Melihat potensial pengunjung yang begitu besar, Ayam Bakar MasGun mencoba untuk bisa berjualan di pasar festival tsb. Setelah melalui perjuangan panjang akhirnya mulai 14 November Ayam Bakar MasGun mulai jualan di Golf.

 

Lapak seadanya, rasa tetap terjaga.

Lokasi ngelapak yang cukup jauh dari rumah ini kita menggunakan sepeda motor sebagai alat angkut. 1 meja makan dan 1 meja kompor alhamdulillah bisa terangkut. Selepas solat subuh sekitar jam 04.30 mulai mengangkut peralatan ngelapak diiringi gerimis. Dengan 2 motor semuanya bisa terangkut dengan 2 kali bolak-balik dari rumah ke pasar festival. Tak terasa hari udah terang, lapak yang lain sudah siap jualan kita masih sibuk pasang tenda, maklum yang pertama kali pasti terasa berat karena belum terbiasa dengan suasana baru.

Waktu menunjukkan jam 06.00,  penjual makanan yang lain sudah mulai kedatangan pembeli, sementara kita belum ada yang beli. Istriku yang saat itu ikut menjaga lapak sempet down juga, takut dagangannya tidak laku. Begitu juga dengan 2 orang karyawan yang membantu, merasa cemas. Namun saya tetap yakin dagangan pasti terjual. Penghuni Cikarang Baru yang baru pulang jogging maupun bersepeda sengaja mampir ke pasar festival ini untuk sekedar sarapan. Jam 06.30 akhirnya ada seorang ibu bersama keluarganya mampir memesan 6 potong ayam bakar. Alhamdulillah, akhirnya rezeki itu datang juga. Ketika aroma ayam bakar mulai tercium si Ibu menambah pesanannya menjadi 8 potong.

satu porsi ayam bakar siap dihidangkan

Pukul 10.00 dari 52 potong ayam yang kami bawa tersisa 3 potong. Karena pengunjung mulai sepi akhirnya kami berkemas untuk pulang.

 

Laris manis tanjung kimpul, dagangan habis duit ngumpul, saatnya pulang.

November 26, 2010 - Posted by | Bisnis, Kegiatan | ,

2 Komentar »

  1. peluang usaha di http://www.miesehati.wordpress.com

    Komentar oleh Ipung | Desember 1, 2010 | Balas

  2. boleh minta no tlp pengelola pasfes ga ? coz sy pgn juga jualan disana, terimakasih sblmnya

    Komentar oleh dita | Juni 2, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: