Gun's Blog

Just another WordPress.com weblog

Liburan di Pantai Anyer

Sudah menjadi tradisi setiap lebaran selalu menyempatkan mengunjungi orang tua. Hari pertama dengan keluarga di Bogor, hari berikutnya ke Anyer. Setelah berlebaran di Bogor kamipun menyambangi mertua dan keluarga istri di Anyer.

Select your bike, untuk track lurus Bogor - Anyer, pilih Jupiter Z 2007 merah

Berangkat dari Bogor jam 8.00 dengan Jupiter Z, begitu keluar dari Perum Bantarjati ke jalan Pajajaran mampir dulu ke pom bensin isi pertamax 20rebu-eun. Jalur yang ditempuh lewat jalan baru Parung. Jalanan tidak begitu padat masih bisa lari 80 kpj (padahal speedometernya mati). Mendekati pertigaan Ciseeng laju motor diperlambat, rencananya mau lewat Ciseeng tembus ke Gunung Sindur. Lagi asyik-asiknya melaju santai disusul oleh Thunder warna biru dan smash, ya udah ada temen konvoi bertiga kejar-kejaran. Berhubung kita boncengan bertiga sedangkan mereka sendiri- sendiri akhirnya kita berada diposisi belakang. Mendekati wisata air panas Ciseeng jalanan sedikit macet.

Dipertigaan Gunung Sindur sedikit macet karena angkot yang ngetem seenaknya, untung gak panjang cuma 300 meteran. Kembali melaju melewati Puspitek Pamulang. Eh penumpang dibelakang bilang haus, akhirnya berhenti sejenak beli minuman. Memasuki BSD jalanannya lebar makin asyik buat tancap gas.

Memasuki jalan raya Serang, Balaraja jalanan semakin ramai, banyak juga pengendara motor yang searah ke Cilegon. Mendekati daerah Cikande penunjuk tangki bensin hampir menyentuh garis merah. Sambil tengak-tengok kali aja ada pom bensin yang jual pertamax, rupanya jarang ada pom bensin yang jual pertamax. Terpaksa isi premium di Ciruas.

Berhubung Anyer itu daerah wisata, kebutulan pas liburan panjang bisa dipastikan kalo lewat Cilegon biasanya macet, kami ambil jalur timur. Sebetulnya jalur ini untuk jalan tol tapi belum dioperasikan untuk umum. Jalurnya masuknya sebelah PCI/Pondok Cilegon Indah. Kalo keluar dari tol Cilegon Timur pas setelah lampu merah PCI.

Jalur ini masih sepi, hanya ada beberapa pengendara sepeda motor sepanjang perjalanan. Nampaknya jalur ini belum diketahui banyak orang. Keluar dekat Polsek Ciwandan. Begitu masuk jalan raya Anyer kemacetan langsung menyergap.  Akhirnya jam 13.00 nyampe Cempaka Putih, Anyer.

Ngambil gambar laut Anyer dari warung pinggir pantai, serasa di Phuket.

September 21, 2010 - Posted by | Kegiatan |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: