Gun's Blog

Just another WordPress.com weblog

Masa-masa SMP yang indah

Mungkin judul dan isi postingan gak nyambung. Namun inilah salah satu cara untuk membersihkan SEO negatif dengan keyword SMP.

Bila kita mencari Keyword Anak SMP di Search Engine, yang pertama kita akan temukan web/blog yang tidak senonoh dengan keyword SMP. Hal ini sangatlah memprihatikan kita semua, bagaimana kalau seorang anak SD yang mencari informasi tentang SMP di Search Engine, Apakah mereka bisa menemukan informasi tentang SMP yang mereka cari?

SMP menurut Wikipedia: Sekolah menengah pertama (disingkat SMP;Inggris:Junior High School) adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus sekolah dasar (atau sederajat). Sekolah menengah pertama ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Pada tahun ajaran 1994/1995 hingga 2003/2004, sekolah ini pernah disebut sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP).

Di beberapa negara, SMP berlaku sebagai jembatan antara sekolah dasar dengan sekolah menengah atas. Namun istilah tersebut dapat dipergunakan secara berbeda di beberapa negara, kadang-kadang saling berbanding terbalik. Untuk negara-negara yang mempergunakan bahasa Cina, khususnya di Cina, Taiwan dan Hong Kong, juga di Italia (= scuola media), SMP berkonotasi yang sama dengan secondary school.

Umumnya usia Anak SMP merupakan masa remaja awal setelah mereka melalui masa-masa pendidikan di Sekolah Dasar. Usia Remaja awal atau Anak SMP ini berkisar antara 10-14 tahun. Semenjak tahun ajaran 2001, SMP sebagai bagian dari Sistem Pendidikan di Indonesia menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah setempat yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat melalui Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Saat ini Depdiknas hanya menjadi regulator dalam bidang standar nasional pendidikan.

Supaya ceritanya agak nyambung, kita sambung-sambungin aja ya.

Masa sekolah di SMP penulis dihabiskan di kota Bogor yaitu SMP Negeri 2 Bogor yang terletak di jalan Gedong Sawah. Bila melintas Istana Bogor, biasanya turun di Hotel Salak. Selanjutnya jalan kaki kurang lebih 5 menit baru tiba di SMP. Walaupun kala itu masih era 90-an (1991), kota Bogor sudah terkenal dengan angkotnya yang berwarna hijau.

Bogor kota sejuta angkot

Sudah 10 tahun meninggalkan Bogor namun Bogor tetap semrawut dengan angkot. Hijrah ke Cikarang tahun 2000, ternyata Cikarang juga kota macet. Apalagi Cikarang juga merupakan jalur mudik yang bawa motor ke Jawa, mendekati lebaran ini dipastikan akan menimbulkan kemacetan juga.

Sampai kapan kemacetan Cikarang bisa teratasi?

September 1, 2010 - Posted by | Uncategorized | , ,

4 Komentar »

  1. Ganyang terus Bleh!
    Mantap mas Gun.

    Salam Sehati

    Komentar oleh eko eshape | September 1, 2010 | Balas

    • Sesama blogger harus saling bersinergi Pak.

      Komentar oleh ggunawan | September 1, 2010 | Balas

  2. setuju bngt pak, kita harus bersatu untuk membersihkan keyword ‘smp’ maupun ‘anak smp’

    salam…

    Komentar oleh zankjex | September 5, 2010 | Balas

    • salam kenal juga, zankjex…

      Komentar oleh ggunawan | September 7, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: