Gun's Blog

Just another WordPress.com weblog

” Teh, mv. Odoy lom bisa ke Cikarang lagi, mau istirahat dulu.”

Demikian sms dari Odoy yang ditunjukan istriku setelah dua hari minta izin pulang ke Bogor. Sudah 3 bulan Odoy membantu usaha rumah makan Pondok Rasa Cimandiri ini. Mungkin pengen menghabiskan tahun baru bersama keluarganya. 

“Ya, udah lah gapapa, kita mulai jualan lagi awal tahun 2010 aja. Lagian si Kiki kan baru terima raport, Sang Kakek udah teriak kapan cucu kesayangannya itu mau liburan ke Anyer”, pikirku.

“Teh, mv. Odoy belum bisa ke Cikarang, ada panggilan kerja”.

Begitulah sms yang diterima istriku dihari kedua tahun 2010.

Gubrak…., hati dongkol dan kesal  jadi satu. Bagaimana tidak, rencana usaha yang udah disusun terpaksa harus turun ke level satu lagi. Tapi ya…., mau gimana lagi, mau naikin gaji dia belum mampu. Akhirnya hanya bisa pasrah dan berdoa mudah-mudahan rumah makan ini bisa buka lagi minggu depan.

“Pak, tadi ada yang telpon. rumah makan yang kita tempatin mau dikontrakin engga? Kalo harganya cocok dia mau ngontrak”, demikian laporan istriku diminggu ketiga setelah tutupnya tempat usaha kami.

“Hmmh,….aneh. Kenapa ya ada orang yang berpikiran kalo kita kita mau ngontrakin tempat tsb. Padahal kan gak pasang pengumuman dikontrakan. Sedangkan diseberangnya ada ruko yang satu tipe yang ditempelin tulisan DIKONTRAKAN. Mungkin aura bisnisnya udah keluar”, pikirku. “Berarti harus secepatnya hunting karyawan baru.”

Januari 28, 2010 - Posted by | Bisnis | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: